Falaah.Net

Neon Box Falaah

Neon Box Falaah

Alhamdulillaah, tiada sanjungan dan pujian yang berhak diucapkan, selain hanya kepada Allah SWT, Dzat yang Maha indah dan Maha lembut. Dengan mengucap Basmallah, saya mulai membangun bisnis warnet dengan data sebagai berikut:

Nama : Falăh.Net

Lokasi : Jl. Panorama I No. 12, Kelurahan Lanjas

Muara Teweh – Barito Utara, Kalimantan Tengah

Contact Person : Susiana Sari (Operation Manager, Operator, Cleaning Service)

Infrastruktur : Telkom

Jasa/Service : WWW, email, FTP, Printer, & CD Burning

Tanggal berdiri : 13 Februari 2009

Jam : 07.00 WIB

Terinspirasi dari lafadz adzan yaitu Hayya ‘alal Falaah yang artinya marilah menuju kemenangan, maka saya tertarik dengan kata Falaah. Dari yang saya baca dari Asbabun Nuzul, bahwa dalam bahasa Arab terdapat kata–kata yang memiliki suku kata yang mesti dibaca mad (dipanjangkan). Transliterasi kata-kata semacam itu ke dalam aksara latin, ditandai dengan tanda garis di atas huruf hidup yang dibaca panjang. Sehingga dari asal kata Falaah, setelah proses transliterasi menjadi Falāh.

Falāh artinya Kemenangan. Sedangkan .Net (dot Net) yang terletak setelah kata Falāh berfungsi sebagai pengidentifikasi internet. Intinya adalah bahwa warnet Falaah berusaha meraih kemenangan dalam arti positif, maksudnya tidak semata-mata mencari profit tetapi juga berusaha meraih kemenangan baik di dunia maupun di akhirat. Kemenangan di dunia artinya keberhasilan menunjukan bahwa warnet Falaah adalah warnet yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar, sedangkan kemenangan di akhirat berupa pahala dan kebaikan di sisi Allah.

Pemilihan warna adalah satu hal yang sangat penting dalam menentukan respon dari pengunjung. Warna adalah hal yang pertama dilihat oleh pengunjung dan bisa membuat kesan atau mood yang positif. Falăh.Net bernuansa hijau muda dan kuning muda. Beberapa falsafah untuk warna Hijau muda adalah seperti daun muda, tunas yang apabila dikaitkan dengan bisnis, menggambarkan usaha yang baru merintis. Sedangkan kuning berarti optimis, harapan. Finally, hijau muda dan kuning muda mencerminkan harapan, sifat optimis untuk menuju kemenangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s